Dua perusahaan berbagi pasar untuk suatu produk
tertentu. Masing-masing perusahaan mempersiapkan rencana pemasaran baru untuk
tahun mendatang dalam usaha merebut pangsa pasar dari perusahaan lainnya. Total
penjualan produk secara relative tetap, sehingga suatu perusahaan hanya dapat
menambah penjualannya dengan memenangkan tiga alternative kemungkunan untuk
memenangkan persaingan dari perusahaan lainnya. Masing-masing perusahaan
mempertimbangkan alternative kemungkinan untuk memenangkan persaingan, yaitu:
a. Meningkatkan
promosi
b. Perbaikkan
kemasan yang keih menarik
c. Penurunan
harga
Ongkos dari ketiga alternative tersebut dapat
diperbandingkan, dan masing-masing perusahaan hanya memilih satu alternative.
Estimasi pengaruh dari masing-masing kombinasi alternative dalam kenaikkan
persentase penjualan untguk perusahaan I sebagai berikut:
Gambar Tabel Payoff
|
Masing-masing
perusahaan harus membuat pilihannya sebelum mempelajari keputusan perusahaan
lainnya.
- Tanpa eliminasi Dominated Strategy, Gunakan Criteria Minimax (atau Maximin) untuk menentukan strategi terbaik bagi masing-masing perusahaan.
- Gunakan dominated strategy sejauh mungkin. Tunjukkan urutan eliminasinya.
Untuk mendapatkan Pembahasan lengkapnya dalam bentuk PDF secara gratis, anda dapat mengunduhnya di sini :
0 comments:
Post a Comment